Wisata Alam Gunung Papandayan

Di Gunung Papandayan - Taman Wisata Alam Di Gunung Papandayan

Taman Wisata Alam Di Gunung Papandayan

Wisata Alam Gunung Papandayan – Tempat obyek berupa Gunung Papandayan yang namanya mungin tidak asing lagi bagi kalian yang mempunyai hobi hiking dan camping.

Ya, Gunung Merapi ini yang memiliki status masih aktif ini juga. Menawarkan keindahan alam yang sangat memukau dan sangat sayang untuk dilewati.

Apabila anda sedang berlibur di Garut Jawa Barat. Gunung ini salahsatu hal untuk menjadi daya tarik dari Gunung papandayan.

Di tempat ini terdapat beberapa kawah yang begitu terkenal seperti Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak,Kawah Manuk. Kawah-kawah tersebut sering mengeluarkan uap dari sisi dalamnya.

Berdasarka fakta dari lapangan ketika terakhir berkunjung di tempat ini pada tanggal 24 agustus 2017. Kami melihat begitu banyak perubahan besar yang terjadi disini.

Mulai dari gerbang utama yang posisi pindah ke dekat area parkir, area parkir 3x lipat lebih luas dari sebelumnya. Serta perubahan bangunan warung yang berada disamping area parkir.

Tak hanya itu, perubahan tiket masuk dan biaya parkir pun naik 3x lipat dari biasanya. Usut punya usut ternyata taman wisata alam Gunung Papandayan sekarang telah dikelola oleh perusahaan swasta yaitu PT. Asri Indah Lestari.

Taman wisata alam Gunung Papandayan ini merupakan salah satu objek wisata alam. Yang terletak di Desa Sirnajaya dan Kramat Wangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Taman wisata alam ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dengan hamparan bunga Edelweiss. Memiliki ketinggian kurang lebih 2.666 mdpl.

Kata Papandayan sendiri diambil dari cerita rakyat sekitar, yang konon mendengar suara gaib pada saat sedang melintas gunung.

Dan suara tersebut terdengar seperti seorang pandai besi yang sedang membuat perkakas besi.

Daya Tarik Wisata

Di Gunung Papandayan - Taman Wisata Alam Di Gunung Papandayan

Kawah Papandayan termasuk dari salah satu gunung api yang masih aktif dengan kawah-kawah identik berpindah-pindah secara acak.

para pengunjung bisa melihat kawah-kawah tersebut secara dekat. Teradapat 14 kawah dan yang paling besar adalah kawah Mas dengan lebar kurang lebih 150 meter.

Kawah ini memiliki suara yang sangat bergemuruh layaknya suara mesin pesawat jet. Dari 14 kawah ini masing-masing kawah mengeluarkan asap yang berberda-beda.

Ada yang berwarna hijau hingga ada yang berwarna emas. Udara disekitar kawah cukup panas, Sehingga saya sarankan untuk memakai baju dengan bahan yang dingin.

Selain menikmati kawah disana kita juga bisa menemukan hamparan bunga Eidelweiss (anaphalis javanica).

Sebagian orang percaya bahwa air yang ada dikawah ini bisa digunakan sebagai obat yang paling mujarab untuk penyakit kulit.

Lokasi selfie

Di Gunung Papandayan - Taman Wisata Alam Di Gunung Papandayan

Sebelum dikelola oleh PT. Indah Lestari Asri. Hanya area kawah dan Rejeng (jalan penuh batu terjal) yang menjadi lokasi favorit untuk mengambil gambar selfie pengunjung keluarga.

Tepat di samping kolam renang yang tersiram air panas. Sekarang dibangun area baru dengan luas sekitar 5 hektar dengan konsep taman sekitarnya adalah tanaman khas gunung berapi sebagai Edelweiss.

Pohon Cantigi dan Puspa. Ada bangku dan meja yang unik terbuat dari kayu pengunjung dapat digunakan sebagai kursi sambil menikmati kesejukan dan keindahan alam.

Fasilitas

Di Gunung Papandayan3

Ada kolam rendam dengan air panas langsung dari sumber air kawah Papandayan dengan panas alami antara 30 derajat Celcius.

Akibatnya, air di kolam rendam adalah air belarang asli memiliki banyak manfaat kesehatan terutama masalah kulit.

seperti gatal-gatal, jamur kulit, kurap, kudis dan penyakit kulit lainnya yang disebabkan oleh jamur.

Untuk menikmati fasilitas ini, pengunjung akan lagi biaya tambahan sebesar Rp. 25.000 untuk orang dewasa dan anak-anak Rp. 15.000.

Sayangnya saat ini belum ada fasilitas waterboom dan waterpark, jadi jika pengunjung ingin fasilitas, saat ini kami merekomendasikan Darajat lulus.

Hotel & Penginapan

Berdasarkan fakta lapangan pada tanggal 28 Desember 2017, Ini tersedia khusus tipe klasik dengan fasilitas yang baik cantik. Ada dua bungalow dengan kafasitas hingga 10 orang dapat pengunjung ke buku jika Anda ingin menikmati sensasi malam yang tidak digunakan. After that rekomendasi sementara keluarga penginapan di sekitar sini adalah Villa thistle.

Restaurant & Diner

Berdasarkan fakta lapangan pada tanggal 28 Desember 2017, tersedia di sini belum baik restoran dan kantin. Tapi begitu banyak kios yang menjual makanan ringan seperti mie instan dan lain-lain. Untuk akhir yang Anda ingin berkemah di sini, Anda harus membawa pasokan makanan pokok seperti beras sebelum memasuki daerah ini karena di sini menjual keras. Jika ada, mungkin harga bisa 3x lebih mahal.

Mesjid

Bagi umat Islam tidak perlu khawatir jika waktu doa di sini. Because terdapat lokasi masjid terletak di sebelah area parkir lama tentu saja dapat digunakan kapan saja.

Harga Tiket Masuk
Jenis Tiket Harga Weekday
Pengunjung Nusantara Rp20.000
Pengunjung Mancanegara Rp200.000
Koendaraan Roda Dua Rp12.000
Kendaraan Roda Empat Rp25.000
KendaraanRoda Enam Rp110.000
Sepeda Rp7.000
Rombongan Pelajar Rp18.000
Jenis Tiket Harga Weekand
Pengunjung Nusantara Rp30.000
Pengunjung Mancanegara Rp300.000
Koendaraan Roda Dua Rp17.000
Kendaraan Roda Empat Rp35.000
KendaraanRoda Enam Rp150.000
Sepeda Rp10.000
Rombongan Pelajar Rp20.000
Jenis Tiket Harga
Berkemah Rp35.000
Berkemah pelajar Rp23.000
Berkemah Mancanegara Rp105.000
Shooting Individu/Company Rp800.000
Shooting Acara Komersial Rp2.000.000
Foto Prewedding Rp500.000
Umbul-umbul (per tiang) Rp30.000
Jasa Stand (Max 4×4 Meter) Rp500.000

Sekian pembahasan seputar Taman Wisata Alam Di Gunung Papandayan yang wajib untuk kalian kunjungi. Simak Terus informasi menarik lain nya. Hanya di http://idntravel.net

Author: admin